Gejala Awal Asam Urat


GOUT adalah penyakit di mana tingkat asam urat dari tubuh meningkat dan karena itu mulai menyetorkan pada sendi. Hal ini disimpan dalam bentuk kristal dan setelah beberapa saat ketika deposito besar berkumpul di dalam sendi mereka mulai menciptakan gejala komplikasi GOUT. Beberapa serta dapat timbul dan karena itu diagnosis dini dari GOUT adalah sangat penting.
Ada beberapa tes yang tersedia, yang dapat digunakan untuk diagnosis GOUT. Mereka digambarkan di bawah ini.
Salah satu metode yang berbeda mikroskop cahaya. Ini adalah tes di mana sampel cairan dari sendi yang terkena. Menggunakan tes ini, kristal-kristal garam asam urat yang terdeteksi dalam kasus GOUT adalah hadir. Namun, hal ini tidak berhasil dalam semua kasus terutama selama tahap awal. Mikroskop terpolarisasi digunakan sebagai pilihan yang lebih baik untuk mendeteksi kristal asam urat. Kristal-kristal tersebut mudah terdeteksi oleh cahaya terpolarisasi dan karena ini adalah metode yang lebih sempurna.
Atau, tes kimia untuk memeriksa tingkat asam urat dalam darah juga digunakan. jika tingkat asam urat lebih besar dari 420 Î ¼ mol / L untuk laki-laki dan 380 Î ¼ mol / L untuk wanita dianggap normal. Jika kadar asam urat di atas tingkat ini maka ada kemungkinan wajar terjadinya GOUT.
Namun, tingkat tinggi tidak berarti bahwa seseorang wajib menghadap GOUT. Oleh karena itu, ini bukan metode yakin untuk diagnosis GOUT. Selain itu, umumnya diamati bahwa dalam hampir 2 / 3 dari kasus GOUT memiliki tingkat urat mereka, dalam batas-batas. Namun demikian, tes tingkat serum biasanya dilakukan setelah serangan GOUT untuk mendapatkan setidaknya beberapa ide tentang keberadaan asam urat.
Selain pengujian tingkat urat, pengujian yang berbeda aspek lain dari sampel darah berguna untuk diagnosis GOUT. Mereka benar-benar tidak mendeteksi GOUT itu sendiri tetapi mereka berguna untuk mengesampingkan kemungkinan artritis septik atau penyebab lain arthritis. Aspek-aspek sebagai hitungan darah konstituen yang berbeda, dan elektrolit diuji. Tingkat sedimentasi eritrosit, uji satu tes umum seperti. Tes fungsi tiroid juga bermanfaat.
Ginjal adalah bagian utama dari tubuh, yang berhubungan dengan fungsi menghapus asam urat dari body. Oleh karena itu, mereka juga dipengaruhi oleh GOUT dan karenanya diagnosis GOUT akan dapat dilakukan dengan tes fungsi ginjal.